News  

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pengumpulan Data Perlawanan Wilayah

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Guna meningkatkan data yang valid khususnya bidang teritorial, Kodim 0109/Aceh Singkil menggelar kegiatan pengumpulan data perlawanan wilayah Semester II Tahun 2022 dengan tema “Melalui Kegiatan Pengumpulan Data Perlawanan Wilayah, Kita Optimalkan Data Yang Up To Date, Valid, Akurat dan Muktahir, bertempat di Aula Jenderal Sudirman, Makodim, Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Jum’at (12/08/2022).

BACA JUGA :  Khitmad Infrastruktur, Wali Kota Dumai Gesa Perbaikan Jalan dan Penanganan Banjir

Kegiatan diikuti oleh para Bati Tuud dan Operator Komputer Jajaran Kodim 0822/Bondowoso. Kegiatan tersebut bertujuan menjamin terlaksananya kegiatan inventarisasi dan klasifikasi data dalam kepentingan pembinaan dan pemberdayaan Wilayah dengan didukung data-data yang valid, Up To Date dan Akurat dalam rangka mendukung pelaksanaan Binwanwil.

Pasiter Kodim 0822/Bondowoso Kapten Arm Yonaidi Desianto mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan bidang Teritorial yang terdiri dari Sisrendal Binter, Pengumpulan Data Perlawanan Wilayah dan kegiatan ini bertujuan untuk menjamin terlaksananya kegiatan pengumpulan data perlawanan wilayah dalam rangka kepentingan pembinaan dan pendayagunaan pembinaan perlawanan wilayah yang didukung data yang valid.

BACA JUGA :  Babinsa Curahdami Beri Motivasi Ke Petani Tembakau

“Sisrendal dilakukan untuk menjamin arah pelaksanaan Binter Satkowil agar dapat dilaksanakan secara konsisten dan berlanjut menuju tujuan pembinaan teritorial, melalui suatu pola pikir yang konsepsional dan terpadu, sehingga dapat digunakan sebagai acuan dan bahan pertimbangan yang dapat disarankan,” terangnya.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Berikan Sosialisasi Kepada Petani Tebu dan Karyawan PG di Wilayah Prajekan

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan diperoleh data Wanwil yang valid dan lengkap serta akurat dalam rangka mewujudkan keserasian, keselarasan, dan terpadu dalam pembangunan kepentingan kesejahteraan dan pertahanan negara. (Rhman).