TNI  

Kodim 0422 Lampung Barat Jalin Komsos dengan LVRI, PEPABRI DAN FKPPI

BALIKBUKIT, FAKTUAL.CO.ID – Komando Distrik Militer (Kodim) 0422 Lampung Barat (Lambar), menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan keluarga besar Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI – Polri (FKPPI), bertempat di Aula Sudirman Makodim setempat, Senin 24 Juni 2024.

Hadir dalam acara tersebut, Pabung 0422/LB Kapten Inf Suroto, Pasiter Kodim 0422/LB Lettu Inf Ishak Junaidi, Pasi Ops Kodim 0422/LB Lettu Inf Rihantoyo, sekaligus mewakili Dandim 0422/LB Letkol Inf Rinto Wijaya, Ketua LVR Iyus Mitan, Perwakilan PEPABRI S. Widodo, Perwakilan dari FKPPI, Agus Ngadiyat dan sejumlah Anggota Makodim 0422/LB.

Dalam sambutannya, Pabung Kodim 0422/LB, Kapten Inf Suroto menyampaikan kegiatan Komsos dengan keluarga besar TNI mengusung tema “Satukan persepsi kuatkan sinergitas guna merajut keutuhan NKRI”.

BACA JUGA :  Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Satgas Yonif Raider 514 Kostrad Gelar Turnament Voli di Nduga

Tujuan dari kegiatan ini adalah Mewujudkan hubungan yang harmonis antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI agar senantiasa terjalin ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Dalam kegiatan ini juga sasaran yang harus dicapai adalah Tercapainya pemahaman Keluarga Besar TNI tentang Tugas dan Peran TNI AD serta pokok-pokok kebijakan Kasad bidang Teritorial Tahun 2024,” ungkapnya.

“Terwujudnya kesamaan sikap, persepsi dan komitmen antara TNI AD dengan KBT dalam menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” sambungnya.

BACA JUGA :  Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan, Koramil 0822/11 Gandeng SMPN 2 Tapen Tanam Pohon

Selain itu, diharapkan terbangun dan terpeliharanya KBT yang memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme di bidangnya agar senantiasa dapat berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Terjalinnya hubungan komunikasi yang erat dan harmonis antara TNI dengan keluarga besar TNI.

“Kami juga berharap dengan acara ini akan terbangun dan terpeliharanya KBT yang memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme di bidangnya agar senantiasa dapat berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan negera, berintegritas, bertanggungjawab dan rela berkorban untuk kepentingan bangsa, dan Tercapainya dukungan KBT terhadap tugas pokok TNI AD,” terusnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk manyampaikan atau memberikan pemahaman kepada KB TNI tentang tugas dan peran TNI AD serta memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak KB TNI dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan negara, mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI AD

BACA JUGA :  Mayjen TNI Alvis Anwar laksanakan Wasev TMMD Kodim 0422/LB

“Saya berpesan bahwa sinergitas dan harmonisasi TNI AD dengan keluarga besar TNK dalam mengatasi kesulitan rakyat harus benar-benar dapat dirasakan. Dan saya berharap, keluarga besar TNI di wilayah Lampung Barat ini senantiasa harus tetap menjaga kekompakan dan bersinergi dalam mensukseskan pembangunan bangsa Indonesia serta menciptakan sumber daya manusia yang unggul,” tandasnya.

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.