Polri  

Kapolres Bersama Dandim 0822 Bondowoso Menyusuri Aliran Sungai Luapan Banjir Ijen

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Ada beberapa permasalahan terjadinya banjir Ijen, seperti di sepanjang aliran Sungai yang kerap meluap dan mengakibatkan banjir di wilayah Ijen Kecamatan Sempol Kabupaten Bondowoso.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK saat menyusuri aliran sungai bersama dengan PJU Polres Bondowoso, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso.

“Hari ini kami bersama petugas BPBD Bondowoso untuk melihat bagaimanan penanganan banjir di Ijen. Tadi kita menyusuri sungai yang mengakibatkan banjir ijen, ” ujar Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK.

Ia mengatakan saat menelusuri sungai pihaknya melihat permasalahan yang ada, mulai dari penyempitan sungai, pendangkalan, sampah, dan sebagainya.

“Nah itu yang kami diskusikan dengan dinas-dinas terkait secara singkat tadi, kami akan pikirkan bagaimana tindak lanjutnya pasti akan ada ini untuk bagaimana penanganannya,” kata Orang Nomer Satu di Jajaran Mapolres Bondowoso.

Disampaikan Kapolres Bondowoso, untuk penanganan dalam waktu dekat yang harus dilakukan Pemkab Bondowoso adalah dengan meneruskan penggalian, pendalaman, dan pelebaran sungai.

“Kami akan diskusikan dengan dinas-dinas terkait untuk penanganan banjir di Ijen, ” tuturnya.

“Karena mau tidak mau memang harus. Kita punya sungai yang harus kita bersihkan agar bencana banjir bisa diatasi dan itu semua harus dikerjakan bersama-sama,” pungkasnya.

(hms/rhn)