Inovasi: Cetak Kemasan Hanya 5 Menit, UMKM Harus Siap Banjir Orderan.

Bogor, 22 April 2024 – Usaha berskala kecil yang jumlahnya mencapai puluhan juta menjadi salah satu faktor pendorong meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Meskipun tergolong skala kecil, UMKM memiliki kontribusi yang ternyata sangat signifikan.

Inovasi kemasan, UMKM harus siap naik omzet.

Pada saat UMKM hadir dan berkembang dengan pesat, membuatnya secara langsung ikut berkontribusi dalam membuka lapangan kerja sehingga dapat menyerap tenaga kerja.

Selain itu saat krisis Covid-19 terjadi, UMKM terbukti mampu bertahan dan bahkan menyelamatkan perekonomian negara dari keterpurukan yang lebih dalam. Para UMKM nyatanya mampu bergerak cepat dengan cara melakukan transformasi digital yang beralih pada platform jual beli online.

“Dari sekian banyak pembinaan atau pelatihan yang saya hadiri sebagai narasumber, masih banyak UMKM yang perlu dikuatkan lagi tentang cara mereka melakukan branding dan pemasaran. Selain itu perlunya pemahaman bagaimana sebuah produk dikemas dengan sedemikian menariknya agar menjadi citera yang melekat di mata konsumen.” Ujar Venantius Sanjaya, CEO sekaligus Founder dari Cari Kemasan Dotcom yang selama ini turut andil dalam kemajuan kualitas kemasan UMKM Indonesia.

BACA JUGA :  4 Alasan Bisnis F&B Skeptis Terhadap Transformasi Digital [Data Riset 2023]

Menurutnya, salah satu kunci keberhasilan memikat konsumen adalah terletak dari kemasannya, bagaimana sebuah packaging secara visual dapat membentuk koneksi dan ketertarikan pada sebuah produk.

Venantius Sanjaya menuturkan bahwa Desain Kemasan Produk adalah elemen yang sangat vital dalam dunia bisnis saat ini. Dalam konteks bisnis, kemasan bukan sekadar wadah untuk produk, melainkan juga alat untuk mengomunikasikan karakter dan citra produk kepada konsumen. Kemasan bukanlah sekadar bungkus; ini adalah elemen pemasaran yang kuat.

Terbukti, Cari Kemasan telah konsisten menjadi perusahaan packaging yang memprioritaskan keberhasilan UMKM dalam mendapatkan kemasan yang innovatif dan berkualitas foodgrade sehingga kemasan impian tersebut dapat dibeli tanpa minimal order pada platform market place.

BACA JUGA :  MiiTel: Taklukkan Tantangan Customer Service dengan Teknologi AI

Masih dalam misi HELP UMKM (Hear, Educate, Loveable & Possible), Cari Kemasan sangat siap berpartisipasi dalam pameran Food and Horeca Expo yang akan diadakan pada tanggal 02 sampai 05 Mei 2024 yang berlokasi di ICE BSD Hall 3A nomor A08.

“Para UMKM bisa cetak kemasan mereka dalam 5 menit saja, bisa ditunggu lho, tentu ini inovasi menarik yang sayang sekali jika dilewatkan begitu saja.” Tegas founder Cari Kemasan yang memiliki hobi berolahraga golf ini.

Cari Kemasan Dotcom yang merupakan finalist startup tahun 2022 dan sudah mendistribusikan ratusan juta kemasan di Indonesia, mengajak seluruh UMKM untuk datang menghadiri acara tersebut.

BACA JUGA :  Super Lengkap! Ini Sekolah Internasional di Semarang yang Hadirkan One Stop Education

“Semuanya punya kesempatan yang sama, agar produknya dapat bersaing di kancah Internasional dan memiliki kemasan yang menarik merupakan salah satu cara menuju kesana.” Lanjut Venantius Sanjaya.

Cetak kemasan impian kini hanya memerlukan waktu lima menit saja, selain itu promosi yang disediakan Cari Kemasan yaitu beli satu dapat tiga, merupakan bentuk dukungan nyata Cari Kemasan untuk para UMKM yang datang saat 2-5 Mei 2024 nanti agar semakin menjadi idaman para konsumen.

Informasi tentang kemasan lebih lanjut dapat mengunjungi website: www.carikemasan.com atau lewat telepon 0812-9553-9968. UMKM Maju, Indonesia Jaya!

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES