Daerah  

Hj, Dewi Satrani Ratu Dewa Hadiri Program Khitan Gratis Massal Jilid lll di Kecamatan SU II

Palembang, FAKTUAL.CO.ID. – Khitanan merupakan salah satu perintah Allah SWT Adapun hukum khitan bagi laki-laki adalah Sunnah dan wajib serta kemuliaan bagi anak perempuan.

“Fungsi nya untuk menjaga kesehatan dan tentunya bagi ilmu medis bermanfaat untuk kesehatan tentunya hingga dewasa.” Ujar Camat Perempuan Pertama di Kecamatan Seberang Ulu Dua saat Sambutannya di Jalan Jaya, Bertempat MI Sriwijaya. Sabtu (8/6/2024) pagi.

Program khitanan gratis ini merupakan program Pemerintah kota Palembang yang telah dilakukan jilid III dan juga dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kota Palembang Yang Ke 1341.

BACA JUGA :  Polres Tanjung Perak Berhasil Gagalkan Peredaran Sabu Sebanyak 40 Kg

Lebih lanjut Arya Andriana, S. STP., M.Si itu menyampaikan kegiatan ini dilakukan sesuai tema yang di harapkan Bapak Pj. Wali Kota Palembang H. Ratu Dewa.

BACA JUGA :  Nyaris Sempurna, Tingkat Kepuasan Masyarakat di Aplikasi ‘Banpol’ Polda Sumsel Capai 99,6 Persen

“Sesuai temanya yakni Ratu Dewa Pelopor Hidup Bersih dan Sehat, maka dari itu Khitanan ini di selenggarakan serta untuk memperingati HUT Kota Palembang yang ke 1341 Tahun,” Lanjutnya

Sementara ditempat yang sama Hj. Dewi Satrani Ratu Dewa Ketua TP PKK Palembang saat sambutannya mengungkapkan Khitanan itu penting bagi kesehatan dan juga menekan stunting.

BACA JUGA :  Polres Kediri Berhasil Amankan 13 Terduga Pelaku Pengrusakan dan Pembakaran Motor di Ngadiluwih

“Ini sangat bermanfaat sekali salah satunya untuk kesehatan dan juga untuk kebersihan diri masing-masing, biasanya sudah khitan anak akan berkembang sangat baik salah satunya merupakan program Pemerintah Kota Palembang Pencegahan Stunting.” Pungkasnya (wahyudi)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.