Forkopimda Jatim Gelar Doa Bersama HUT ke-77 Republik Indonesia di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Surabaya, FAKTUAL.CO.ID – Forkopimda Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Dankodiklatal, Pangkoarmada II, Pangdivif II Kostrad, Irdam V/Brawijaya Dan Kabinda Jatim, Minggu (14/8/2022) malam, menggelar Doa Bersama (Tirakatan) HUT Ke – 77 Republik Indonesia Di Halaman Gedung Negara Grahadi.

Selain itu hadir juga Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri (Dr KH Reza Ahmad Zahid).

Sebelum dilaksanakan Doa Bersama (Tirakatan) HUT Ke – 77 Republik Indonesia. Forkopimda Jatim memberikan santunan kepada anak yatim.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Hadiri Pengajian Umum Dalam Rangka Peringati Maulid Nabi di Kecamatan Tamanan

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim menyampaikan, kegiatan doa bersama ini merupakan rangkaian HUT Republik Indonesia ke – 77 sebagai wujud rasa syukur masih bisa menyatukan lebih dari 17.000 suku bangsa di Indonesia serta berhasil dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Doa bersama ini diharapkan dapat menjadikan seluruh masyarakat Indonesia menjadi bersatu untuk mempercepat dalam bangkit bersama pasca Pandemi Covid-19,” jelas Gubernur Jatim.

BACA JUGA :  Relawan Rambut Putih se-Jawa Timur bakal Gempur Gor Delta Sidoarjo

Usai mendengar sambutan Gubernur, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah kebangsaan oleh Dr KH Reza Ahmad Zahid (Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri).

“Kegiatan ini diharapkan dapat mengingat kita terhadap jasa para pahlawan yang dengan semangat heroiknya memperjuangkan kemerdekaan serta membentengi negara dalam mempertahankan kemerdekaan,” ucap Dr KH Reza Ahmad Zahid (Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri), dalam ceramahnya.

“Kita diharapkan mengingat apa yang telah diperjuangkan oleh para leluhur-leluhur maka kita harus menjadi satu generasi yang menjadi kebanggaan para leluhur-leluhur kita dalam mengisi kemerdekaan sebagai hasil perjuangan para pahlawan kita,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Dandim 0422/Lampung Barat Bersama Kapolres Pesisir Barat Cek Kesiapan Pos Pengamanan Nataru.

Diakhir kegiatan, Forkopimda jatim melaksanakan pemotongan 77 tumpeng bersama seluruh peserta Doa bersama. (Red)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.