Dandim 0822 Hadiri Upacara Pengibaran Peringatan HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI

Bondowoso, FAKTUAK.CO.ID – Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah menghadiri dan mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Rangka Peringatan HUT RI Ke-77 Tingkat Kabupaten Bondowoso Tahun 2022 dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” bertempat di Alun-alun Rironggo Bondowoso, Rabu (17/08/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin dengan dihadiri oleh Ketua DPRD Bondowoso H.Acmad Dafir, Dandim 0822/Bondowoso Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K., Wabup Bondowoso H. Irwan Bactiar, SE, M.Si., Ketua Pengadilan Negeri Dr.Handry Argatama Ellion S.H,S. Fil, M.H., Kajari Bondowoso, Puji Triasmoro, SH., MH., dan Sekda Drs. Bambang Soekwanto, MM serta Pimpinan OPD Kab. Bondowoso.

Dikesempatan itu, menurut Dandim 0822/Bondowoso menyampaikan, sebagaimana kita ketahui tema Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 ini adalah “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.
Negara kita tercinta, Indonesia, akan genap berumur 77 tahun, sejak diproklamasikan kemerdekaannya pada 17 Agustus 1945.

BACA JUGA :  Warga Bondowoso Tega Buang Bayinya di Jember, Ini Alasannya

Peringatan HUT RI akan kembali diadakan dengan Upacara Kemerdekaan yang meriah usai 2 tahun dilanda pandemi. Dalam upacara kemerdekaan sendiri akan diisi dengan berbagai acara seperti pembacaan teks Proklamasi dan penyampaian pidato kemerdekaan oleh pembina upacara,” katanya.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M

Seharusnya, peringatan Hari Kemerdekaan ini dapat dijadikan momen untuk merenungkan jasa dan perjuangan para pahlawan. Juga merenungkan kembali bagaimana kondisi negara ini, apakah merdeka yang dikatakan sudah sepenuhnya dirasakan, atau justru malah terjajah secara tidak langsung.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Upacara Pemakaman Militer Purnawirawan TNI AD

Sayangnya, momen Hari Kemerdekaan seringkali hanya dirayakan dengan berbagai lomba dan acara panggung musik. Padahal jika dicermati, kegiatan tersebut tidak berhubungan dengan filosofi perjuangan atau kemerdekaan negara ini,” tuturnya. (Rhman).