TNI  

Dampingi Persami, Babinsa Koncer Kidul Latih PBB

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Pelda Mustain Babinsa Desa Koncer Kidul Koramil 0822/04 Tenggarang Kodim 0822/Bondowoso memberikan materi PBB sekaligus mendampingi dan mengamankan Kegiatan Persami SDN Koncer Kidul 1 dalam rangka HUT Pramuka Ke-61 Tahun 2022, Jum’at (19/8/2022).

Pelda Mustain menuturkan kegiatan Pramuka merupakan sebagai sarana mempersiapkan generasi muda yang tangguh, mandiri dan tidak tergantung dengan orang lain dan berjiwa satria serta siap menyongsong masa depan yang lebih baik.

“Ini adalah bagian dari program pembinaan teritorial di bidang pembinaan perlawanan wilayah dengan membentuk sumber daya pemuda yang terampil, tangguh dan berwawasan kebangsaan, ” tutur Pelda Mustain.

BACA JUGA :  Sosialisasi, Lurah Nangkaan Dan Babinsa Gandeng UMKM

Pelda Mustain menjelaskan, “Bahwa dengan semakin berkembangnya teknologi sekarang ini, generasi muda khususnya adik-adik pramuka ini perlu adanya pembinaan-pembinaan, sehingga apa yang mereka lakukan tidak mudah terpengaruh kepada hal-hal yang berbau negatif yang dapat merusak masa depannya.

BACA JUGA :  Tumbuhkan Semangat Juang, Kodim Bondowoso Gelar Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda

“Perkemahan telah mampu mengembangkan rasa persahabatan dan persaudaraan diantara sesama Pramuka, meningkatkan kedisiplinan, kemandirian dan kepemimpinan sehingga diharapkan para Pramuka yang mengikuti perkemahan akan memiliki jiwa persatuan dan kesatuan, ” jelasnya.

BACA JUGA :  Masyarakat Nduga Beramai-Ramai Sambangi Pos Yonif Raider 514 Kostrad.

Disisi lain, Pelda Mustain menghimbau kepada peserta perkemahan untuk selalu menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan dan menjaga keamanan pribadi serta barang bawaan hingga kegiatan perkemahan ini selesai dengan lancar dan aman. (Rhman)