Polri  

Balik Mudik Gratis Bareng Polres Bondowoso

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Polres Bondowoso melalui Satuan Lalulintas Kepolisian Resor (Polres) Bondowoso bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bondowoso menyediakan pelayanan bus gratis saat arus balik mudik, dimulai dari Tanggal 28 April 2023.

Arus balik ini disediakan oleh Polres Bondowoso untuk para pemudik yang akan melakukan balik ketempat kerja, arus balik ini bertujuan ke Surabaya.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K. M.Si melalui Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Suryono, S.Sos mengatakan penyediaan bus gratis tersebut bertujuan untuk memudahkan para pemudik yang membutuhkan bantuan terutama armada transportasi.

BACA JUGA :  Polres Gresik Terjunkan Puluhan Personel Gelar Patroli berskala Besar

“Untuk arus mudik dan arus balik di wilayah hukum Polres Bondowoso relatif landai. Namun demikian, kami tetap melakukan langkah-langkah antisipasi,” kata Kasat Lantas Polres Bondowoso.

Menurut Kasat Lantas, tidak menutup kemungkinan pemudik bisa saja mengalami kesulitan, baik itu saat mudik ke kampung halamannya maupun akan kembali ke tempat bekerja.

Oleh sebab itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bondowoso untuk menyiagakan armada bus yang dapat dimanfaatkan oleh pemudik secara gratis.

BACA JUGA :  Polsek Pakem Ungkap Kasus Curanmor, Pelaku Merupakan Residivis

“Pemudik yang akan mudik balik dapat memanfaatkannya kapan saja saat membutuhkan, salah satunya kami siagakan, ” ujarnya.

“Ada beberapa unit bus gratis tersebut beroperasi melayani arus balik para pemudik yang bertujuan ke Surabaya,” imbuhnya.

Kasat Lantas menambahkan layanan bus gratis tersebut bisa dimanfaatkan oleh pemudik yang tidak ada kendaraan penjemput atau tidak membawa kendaraan. Mereka akan diantar hingga ke tempat tujuan.

BACA JUGA :  Polres Pacitan Salurkan Bansos Untuk Warga Terdampak Gempa Bantul

“Tidak ada syarat khusus untuk bisa naik bus gratis, namun kita prioritaskan pemudik dari Kabupaten Bondowoso yang menuju ke Surabaya,”ungkapnya.

” Semoga para pemudik arus balik selamat sampai tujuan serta tetap jaga ketertiban dan keamanan saat di perjalan, Kami juga sediakan pelayanan Pendaftaran Online dengan menghubungi No. 0852 2122 1933, “pungkasnya.

(Rahman)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.