TNI  

Babinsa Koramil 0822/04 Menjadi Pembina Upacara Bendera di Sekolah

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Babinsa Koramil 0822/04 Tenggarang Pelda Mustain, bertindak sebagai pembina Upacara Bendera hari Senin bertempat di Halaman sekolah SDN Koncer 1, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso, Prov Jatim. Senin (16/1).

Babinsa Desa Koncerkidul Pelda M.Mustain mengawali Upacara Bendera di tahun Baru 2023 di SDN Koncer 1. Upacara merupakan Bentuk upaya penanaman Rasa Cinta Tanah Air dan Penghargaan kepada Jasa pahlawan pejuang bangsa yang rela mengorbankan Jiwa dan Raganya untuk Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Upacara juga merupakan Implementasi dari salah satu Metode Pembinaan Teritorial (Binter) yaitu Pembinaan Pertahanan Wilayah karena dengan Kegiatan Upacara akan menumbuhkan Karakter berbangsa yang kuat dan Jiwa Nasionalisme bagi Siswa yang menjadi tanggung jawab kita menanamkan Rasa Nasionalisme sejak dari Sekolah Dasar.

Dalam amanatnya, Pelda Mustain meminta peserta upacara untuk rajin belajar dan pentingnya menjaga kebersihan dan juga berpesan agar para pelajar taat dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua serta untuk selalu taat beribadah. “Adik -adik harus rajin belajar agar nanti cita-citanya tercapai dan jangan lupa untuk selalu berdo’a kapada Allah SWT supaya diberikan jalan yang terbaik,” pungkasnya. (Rhman).

BACA JUGA :  Babinsa Sumbersalam Berikan Motivasi Pelaku UMKM di Wilayah Binaan