TNI  

Babinsa Desa Gayam Lor Tingkatkan Semangat Gotong Royong

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID (30/05/2024) – Dalam upaya meningkatkan semangat gotong royong dan kebersamaan di tengah masyarakat, Babinsa Desa Gayam Lor, Serka Patut Heru P., melaksanakan kegiatan karya bakti di rumah Bapak Ajiz di Desa Dawuhan Asri, RT 8, Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 30 Mei 2024, mulai pukul 09.00 WIB.

Dengan penuh semangat, Serka Patut Heru P. memimpin jalannya karya bakti yang melibatkan warga setempat. Kegiatan yang dilaksanakan ini meliputi perbaikan rumah Bapak Ajiz dan beberapa perbaikan fasilitas umum di sekitar lingkungan tersebut. Warga Desa Dawuhan Asri tampak antusias dan kompak dalam bergotong royong, mencerminkan kebersamaan yang kuat di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini sangat membantu kami sebagai warga desa. Kami merasa diperhatikan dan tentunya ini membuat kami semakin semangat untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan kami,” ungkap Bapak Ajiz dalam testimoninya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bersama Forkopimda Hadiri Halal Bihalal Pemkab. Bondowoso

Tidak hanya Bapak Ajiz, warga lain yang turut serta dalam kegiatan ini juga memberikan apresiasi tinggi terhadap peranan Babinsa. “Serka Patut Heru P. bukan hanya seorang prajurit, tetapi juga sahabat bagi kami. Beliau selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu dengan tulus,” ujar Ibu Siti, salah seorang warga yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Turut Serta Dalam Hari Kesehatan Nasional Ke-58

Kegiatan karya bakti ini berjalan dengan tertib dan aman. Warga dan Babinsa saling bahu-membahu, mencerminkan kerjasama yang harmonis antara TNI dan masyarakat. Kehadiran Babinsa tidak hanya sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai motor penggerak pembangunan sosial di desa.

BACA JUGA :  Calon Pegawai Kejari Bondowoso Di Gembleng Latihan PBB Oleh Babinsa Kodim 0822

Demikian laporan giat Babinsa Desa Gayam Lor pada hari ini. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, serta semakin mempererat hubungan antara TNI dan rakyat.(MC.Pendim0822)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.