TNI  

Kodim 0422 Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau di Polres Lampung Barat & Pesisir Barat

Lampung Barat, FAKTUAL.CO.ID – Pada hari Senin, 26 Agustus 2024, pukul 08.20 WIB, Polres Lampung Barat & Pesisir Barat menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau dalam rangka pengamanan Pilkada Kabupaten Lampung Barat Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Polres Lampung Barat dan Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Pesisir Barat.

Acara diawali dengan laporan dari Komandan Apel, dilanjutkan dengan pemasangan pita tanda operasi oleh pimpinan apel, dan diakhiri dengan doa serta penutupan.

Kapolres menekankan pentingnya koordinasi dengan instansi terkait dan meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga situasi kondusif selama pelaksanaan Pilkada 2024. Menutup sambutannya, Kapolres berharap agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses, demi masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik.

BACA JUGA :
Komandan Kodim 0422/LB Hadiri Pisah Sambut Kapolres Lampung Barat

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Lampung, melalui amanat yang dibacakan oleh Kapolres menekankan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalisme dalam pengamanan Pilkada 2024. Beliau juga mengingatkan seluruh elemen terkait untuk waspada terhadap berbagai potensi kerawanan yang dapat mengganggu jalannya Pilkada, serta menekankan pentingnya koordinasi antara Polri, TNI, dan instansi lainnya dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama tahapan Pilkada berlangsung.

BACA JUGA :
TMMD ke-120 Kodim 0422/LB Bersama Dinas Pertanian Berikan Penyuluhan.

Letkol inf Rinto Wijaya menyampaikan di tempat terpisah ”  apel ini diselenggarakan dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang akan berlangsung di Kab. Lampung Barat & Kab. Pesisir Barat.

BACA JUGA :
Komandan Kodim 0422/LB Hadiri Pisah Sambut Kapolres Lampung Barat

“Apel ini menjadi bukti nyata kesiapan aparat keamanan di dua Kabupaten dalam menghadapi berbagai potensi gangguan yang mungkin terjadi selama berlangsungnya Pilkada Serentak 2024,”ucapnya.(*)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.