Daerah  

Pasca pengelolaan Oleh PT MNB, Terminal Ferry Internasional Batam Center layani 23 Ribu Penumpang

Batam, FAKTUAL.CO.ID – Sejak dioperasikan oleh mitra pengelola baru, yakni PT Metro Nusantara Bahari, Terminal Ferry Internasional Batam Center telah melayani 23 Ribu penumpang sejak Jumat, 2 Agustus 2024 hingga Minggu, 4 Agustus 2024.

Direktur Badan Usaha Pelabuhan, Dendi Gustinandar, menyampaikan 73 persen atau 17.534 penumpang diantaranya datang dan berangkat menuju Singapura, dengan jumlah kunjungan kapal sebanyak 298 call.

“Sedangkan yang menuju Malaysia berjumlah 6.418 orang atau 27 persen dari total penumpang baik datang dan berangkat, dengan jumlah kunjungan kapal sebanyak 138 call,” ujar Dendi Gustinandar dalam keterangan resminya, Senin, 5 Agustus 2024.

BACA JUGA :
Guna Menumbuhkan Semangat Pelaku UMKM, Pemko Gelar Pelatihan Entrepreneurship

Dendi mengatakan data ini menunjukkan bahwa operasional Terminal Ferry Internasional Batam Center tetap berjalan normal seperti biasa.

BACA JUGA :
Pj Bupati Bondowoso Mendapat Apresiasi dari Tim Penilaian Kementrian Perhubungan

Ia memprediksi terdapat lonjakan penumpang pada periode 9-11 Agustus 2024 mendatang sebagai imbas dari National Day Singapura yang jatuh pada 9 Agustus 2024.

BACA JUGA :
Hak Warga Miskin Ekstrim Di Desa Padakembang Diduga Diselewengkan oknum Kepala Desa

“Badan Usaha Pelabuhan BP Batam bersama tim pengelola akan melakukan persiapan guna mengantisipasi lonjakan penumpang di periode 9-11 Agustus 2024 mendatang sehingga penumpang tetap merasakan kenyamanan selama menggunakan fasilitas di Terminal Ferry Internasional Batam Center,” tandasnya.