TNI  

Ungkap Peredaran Narkoba di Batam, Danlantamal IV Hadiri Press Release Kasus Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu Seberat 106 KG

BATAM, FAKTUAL.CO.ID – Komandan Lantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr.Opsla., menghadiri press release pengungkapan kasus tindak pidana Narkotika jenis sabu seberat 106 Kg bertempat di Dermaga Bea Cukai, kota Batam. Rabu (17/07/2024).

Dalam press release tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (Kepala BNN RI) Komjen Pol Dr. Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si.,

Dalam sambutannya Kepala BNN RI mengatakan “Kasus pengungkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat akan adanya penyelundupan narkotika melalui wilayah perairan Indonesia di Kepulauan Riau”.

BACA JUGA :
Marak Bunuh diri, Unrika Pasang Baliho Himbauan Konseling Gratis

Lebih lanjut dikatakan “Berdasarkan informasi tersebut petugas kemudian melakukan patroli laut gabungan dan mengamankan sebuah kapal Legend Aquarius jenis LCT (landing craft transport) yang dicurigai membawa narkotika di Perairan Pongkar, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau”.

Kemudian kapal tersebut digiring petugas ke Pelabuhan Sekupang Makmur Abadi
Batam untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan sebanyak 106 bungkus plastik yang diduga berisi Narkotika jenis sabu dan berhasil mengamankan 3 WNA berkewarganegaraan India” Ucap Kepala BNN RI Komjen Pol Marthinus Hukom.

BACA JUGA :
Silahturahmi Dengan Masyarakat Batam, Gubernur Ansar Disambut Antusias

Pengungkapan Kasus tersebut berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) bersama Satuan Patroli Laut Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, serta BNN Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kesempatan yang sama, Danlantamal IV Batam mengatakan “Narkoba sebagai ancaman serius yang dapat melumpuhkan energi positif hingga dapat merusak masa depan bangsa, untuk itu kita akan terus mendukung Badan Narkotika Nasional dan berkolaborasi dengan BNN Kepri, Batam dalam mengungkap sindikat narkotika khusus nya di pelabuhan-pelabuhan yang ada di Batam” pungkas Danlantamal.

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.